Yuk Mengenal Destinasi dari Wisata Taman Sari, Dijamin Tidak Akan Menyesal

  • Post author:
  • Post category:Wisata

Jogja memang terkenal dengan berbagi wisatanya yang sangat keren. Salah satu destinasi wisata yang paling banyak direkomendasikan oleh wisatawan adalah taman sari. Bukan tanpa alasan, sebab di area taman sari tersebut menyajikan destinasi menarik. Penasaran dengan wisata taman sari yang ada di Jogja? Yuk ikuti penjelasan wisata lengkapnya yang berada di bawah ini.

Destinasi Wisata yang Ada Pada Kawasan Taman Sari Jogja

Asal anda tahu, pada mulanya kawasan wisata keren taman sari ini adalah bangunan yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Banguna ini terdapat area yang di gunakan sebgai salh satu situs pemandian yang digunakan pada zaman kerajaan. Karena bangunan ini sudah lama, sehingga ada beberapa bagian yang saat ini tengah ada dalam masa perbaikan untuk tujuan wisata.

Namun ada juga beberapa bagian yang kini hanya tinggal namanya saja. bahkan juga tengah beralir wujud serta fungsi. Namun jika ingin menikmati bagian yang utuh, maka anda bisa menikmati taman sari yang berada di sebelah barat daya dari kompleks kedaton. Jika anda ingin menikmati lebih detail dan mudah, maka bisa langsung mengambil jasa paket wisata Jogja dari Jawa Barat.

Daya Tarik serta Pesona yang Ada dalam Kawasan Taman Sari Yogyakarta

Hampir sma dengan berbagai tempat wisata yang lainnya, jika anda berkunjung ke taman sari juga kan melihat berbagai daya pesona yang menakjubkan, dan pastinya tidak dimiliki oleh destinasi lainnya. Salah satu daya pesona yang bisa dinikmati adalah bagian arsitektur serta keunikan bangunannya. Sehingga tidak heran jika saat ini masih banyak yang tertarik mengunjungi kawasan ini.

Adanya bagungan yang memiliki desain sangat menarik ini juga membuat taman sari banyak dikunjungi muda mudi guna mengambil setiap sudut spot foto. Sehingga dengan adanya sajian spot foto ini akan sangat menyedot perhatian kawula muda yang suda dengan dunia fotografi serta perfilman. Tidak jarang juga, anda bakal menemukan mahasiswa arsitektur yang belajar di kawan tersebut.

Tiket yang Harus Dibayarkan Jika Anda Mengunjungi Kawasan Taman Sari Jogja

Untuk memasuki kawasan taman sari, pastinya anda harus membayar tiket. Namun jangan khawatir sebab untuk harga tiketnya tergolong cukup murah, yaitu sekitar 5 ribuan saja bagi pengunjung lokal. Sedangkan bagi wisatawan asing, biasanya akan di patok tiket sekitar 12 ribuan saja. Bagimana, sangat terjangkau bukan?

Apabila anda ingin memperoleh informasi detail terkait taman sari, maka bisa juga dengan menyewa pemandu wisata yang sudah disediakan oleh pihak pengelola wisata. Jangan salah pemandu wisata yang ada dalam lokasi tersebut terbilang sangat profesional serta sangat fasih dalam berbahasa asing. Tentunya pemandu bakal menjelaskan wisata tersebut secara detail.

Harga yang ditawarkan jika anda menggunakan jasa pemandu wisata ini umumnya adalah sekitar 25 hingga 30 ribu rupiah saja. Harga tersebut sangat murah, sebab anda bakal mendapatkan banyak sekali ilmu yang bermanfaat. Terlebih jika berkunjung ke kasan ini dengan tujuan study tour, maka jasa pemandu wisata taman sari menjadi bagian yang sangat membantu tugas anda.

Dari penjelasan diatas maka bisa ditarik kesimpulan, bahwa jika berkunjung ke destinasi taman sari, anda bakal di takjubkan dengan berbagai destinasi yang sangat keren. Mulai dari bangunannya yang menggunakan desain arsitektur sangat keren dan juga banyak spot foto menarik. Jangan salah, harga yang ditawarkan untuk mengunjungi wisata ini juga terjangkau hanya 5 hingga 12 ribuan.