Tempat Wisata di Tegal

  • Post author:
  • Post category:Wisata

Selain terkenal Wartegnya, ternyata Tegal juga memiliki sejumlah potensi tempat wisata yang siap memuaskan waktu libur Anda. Meskipun Tegal berada di pesisir laut, namun jenis wisata yang ada cukup beragam dan masih terjaga keasriannya. Mulai dari wisata khas dataran tinggi hingga wisata air panas bisa ditemukan di Tegal.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Tegal yang harus Anda kunjungi yang kami dapat informasinya dari web https://suwatu.com/.

1. Wisata Air Panas Guci

Kabupaten Tegal, Jawa Tengah memiliki Wisata Air panas Guci yang menjadi ikon wisata kota ini. Lokasi Air Panas tersebut berada di kaki Gunung Slamet, sehingga perpaduan udara yang sejuk dan air panasnya yang menyatu sempurna untuk menikmati akhir pekan.

Suasana di sekitar tempat wisata di Tegal ini juga cukup asri. Anda bisa melepaskan penat sambil berendam hangatnya air dari alam serta menikmati pemandangan yang indah ada di sekitarnya. Maka dari itu Anda wajib mengunjungi tempat wisata Air Panas Guci ini selama singgah di Tegal.

2. Goa Lawa

Tempat wisata di Tegal selanjutnya adalah Goa Lawa. Goa ini merupakan salah satu tempat wisata di Tegal yang populer dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Tempat wisata alam yang satu ini cocok untuk Anda yang suka dengan tempat yang yang memiliki sedikit sensasi petualangan.

Selama mengunjungi Goa Lawa, Anda akan dibuat takjub oleh keunikan di Goa ni. Anda juga bisa mengabadikan moment dengan mengambil foto maupun video di tempat ini.

3.  Pantai Alam Indah Tegal

Pantai Alam Indah Tegal terletak di bagain utara kota Tegal dan tidak jauh dari pusat kota, sehingga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, bahkan ketika hari biasa.

Hal yang membuat tempat wisata di Tegal ini menarik adalah perpaduan antara warna pasirnya yang hitam namun bersih dan air laut yang sangat jernih.

4. Pantai Larangan

Pantai Larangan yang terletak di Tegal , Jawa Tengah ini masuk dalam kategori pantai yang populer dan selalu ramai wisatawan. Keunikan pada pantai ini adalah terdapat puluhan pohon cemara laut untuk sistem penghijauan bagian pesisir pantainya.

Hasil penanaman justru membuat pantai tampak lebih sejuk dan dan indah untuk bersantai bersama orang terkasih sekaligus mengabadikannya dengan foto.

5. Pantai Muara Reja

Tempat wisata di Tegal berikutnya adalah Pantai Muara Reja. Pada awalnya pantai ini tidak begitu populer, namun kini justru ramai dikunjungi wisatawan karena keindahan alamnya yang masih terjaga.

Pantai Muara Reja Miliki hamparan pasir sepanjang sekitar 1 kilometer, selain menikmati suasana pantai yang indah, Anda bisa melakukan berbagai aktifitas seru seperti membuat istana pasir atau berfoto ria. Di sekitar pantai ini tumbuh pohon cemara yang menjulang tinggi, sehingga membuat suasana sekitar tampak sejuk dan menenangkan.

6. Bukit Cepu

Bukit Cepu berada di sebelah selatan pusat Kota Tegal dengan jarak sekitar 24 kilometer. Tempat wisata di Tegal ini memiliki pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Sehingga tempat ini cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari padatnya rutinitas sehari-hari.

Untuk sampai di Bukit Cepu ini terdapat jalan setapak yang cukup menanjak, sehingga dibutuhkan tenaga untuk menaikinya. Namun semuanya akan terbayar jika Anda sampai ke atas, karena keindahan pemandangan yang disajikan bukit ini serta kesegaran udaranya.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Tegal yang masih terjaga alamnya. Tentunya pemandangan dan suasana tempat wisata di Tegal sangat mengesankan bagi Anda yang berlibur ke sana.