Top 3 Tipe Serum yang Cocok untuk Kulit Sensitif

  • Post author:
  • Post category:Umum

Memilih serum yang sesuai dengan tipe kulit sensitif memang tidaklah mudah. Beberapa kandungan yang dimilikinya perlu diperhatikan. Selain itu, perlunya juga menyesuaikan serum pilihan dengan permasalahan kulit. Berikut hal-hal yang wajib diketahui dalam memilih serum yang cocok bagi kulit sensitif.

3 Jenis Serum yang Sesuai dengan Kulit Sensitif

  1. Kandungan Serum Kulit Sensitif

Kandungan bahan aktif pada serum merupakan salah satu poin penting yang wajib dipertimbangkan. Salah satunya adalah ceramide serta hyaluronic acid. Kandungan-kandungan tersebut dapat melembabkan kulit sensitif tanpa menimbulkan iritasi. Selain itu, niacinamide juga tidak kalah penting perannya dalam mencerahkan kulit.

  1. Tekstur yang Aman

Kini berbagai serum hadir dengan berbagai macam tekstur. Kamu bisa menyelesaikannya dengan kebutuhan kulitmu. Kamu bisa memilih serum bertekstur tebal untuk melembabkan kulit. Jika kulitmu berminyak, sangat disarankan untuk memilih serum yang bertekstur cair atau watery agar kulit tidak terasa lebih berat.

  1. Ramah bagi Kulit Sensitif

Memilih kandungan serum tanpa menimbulkan iritasi bagi kulit sensitif adalah hal yang sangat penting. Beberapa ahli juga merekomendasikan untuk menghindari serum yang mengandung alkohol serta paraben. Meskipun masih menjadi perdebatan, alangkah baiknya untuk menghindari kandungan-kandungan tersebut agar lebih aman.

Sekarang, kamu telah mengetahui apa saja yang harus dilakukan dalam memilih serum yang cocok untuk kulit sensitif. Hal ini sangat penting dilakukan agar permasalahan kulit tidak menjadi lebih parah. Pastikan kamu melakukan hal-hal di atas sebelum membeli produk serum yang dipilih dengan memperhatikan kandungannya.