Minuman Pelancar ASI yang Bisa Memberikan Beragam Manfaat Pada Ibu

  • Post author:
  • Post category:Kesehatan

Pilihan minuman untuk melancarkan ASI bisa menjadi tambahan bagi ibu untuk melengkapi kebutuhan pendukung ASI yang berasal dari makanan. Minuman untuk mendukung ASI yang sudah terkenal adalah teh hijau. Teh ini memiliki kandungan yang membuat pikiran ibu menjadi lebih tenang dan mengendalikan aliran darah. Ibu juga akan mendapatkan bantuan untuk mengurangi kolesterol. Teh hijau yang dimaksud adalah teh hijau alami yang akan diseduh dari daun teh hijau. Rasanya khas jadi tidak semua orang akan menyukai minuman ini tapi teh hijau adalah pilihan yang paling populer untuk menjadi bahan yang melancarkan ASI. Sayangnya teh ini tidak bisa dikonsumsi terlalu banyak karena memiliki efek yang juga membuat ASI dipenuhi dengan kafein.

Air Mineral dan Pilihan Mudah Lain untuk Melancarkan ASI

Bagi yang menginginkan solusi mudah melancarkan ASI tidak akan membutuhkan biaya atau setidaknya ibu tidak akan membutuhkan biaya mahal. Untuk mendapatkan ASI yang bagus ibu dapat menggunakan air mineral. Kebutuhan air ibu setiap hari mencapai 3,5 liter sehingga ibu memang harus banyak minum untuk mendapatkan jumlah kandungan ASI yang memadai di dalam tubuh. Ibu akan meminum air secara rutin dan hampir setiap saat. Oksitosin yang dikeluarkan oleh tubuh akan membuat ibu menjadi keharusan. Perasaan ini tidak boleh ditahan dan ibu harus menambah jumlah air yang mereka minum setiap hari secara perlahan. Cara seperti ini akan membuat ibu bisa memenuhi kebutuhan ASI dengan mudah karena air mineral bukanlah sesuatu yang mahal.

 

Green smoothies adalah minuman lain yang bisa dijadikan alternatif untuk mendapatkan lebih banyak ASI. Kandungan green smoothies ada abaikan tapi yang jelas minuman ini berasal dari sayuran yang dihancurkan. Green smoothies bisa dibuat sendiri dengan mencampurkan sejumlah sayuran dengan buahan untuk memperbaiki rasa sayuran yang begitu buruk bagi sebagian orang. Ibu juga dapat mencari berbagai macam sayuran hijau yang memang memiliki kandungan fitoestrogen yang baik untuk kemudian diubah menjadi lebih banyak ASI. Jumlah yang harus diminum oleh ibu juga lebih banyak daripada perkiraan kebanyakan orang yaitu sebanyak 1 liter jus setiap hari agar ASI menjadi berlimpah.

 

Jenis Minuman Lain yang Bisa Digunakan untuk Menambah ASI

Minuman yang bisa digunakan untuk menambah ASI adalah air kaldu. Biasanya untuk mendapatkan air ini ibu harus menggunakan kaldu dari makanan atau sup yang dibuat untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan ibu. Bair kaldu bukanlah sesuatu yang mudah untuk ditemukan tapi air kaldu juga merupakan barang yang cukup mahal. Kandungan di dalam air kaldu cukup banyak dan dengan meminum air ini ibu akan mendapatkan kembali energi mereka dan bahkan bisa sembuh lebih cepat. Selain dari air kaldu ibu juga dapat menggunakan air susu yang dibuat dari beragam jenis kacang-kacangan. Ini akan sebuah sumber yang sangat bagus untuk menambah jumlah ASI.

Pilihan minuman yang digunakan untuk meningkatkan jumlah ASI akan menjadi andalan ibu sehingga ibu tidak lagi harus menggunakan botol susu terbaik yang akan digunakan untuk memasukkan susu formula pada bayi .tapi ibu bisa saja menyimpan kelebihan susu mereka di dalam plastik ASI atau botol kemudian dibekukan di dalam kulkas untuk diberikan di kemudian hari pada saat produksi susu ibu menurun. Menyimpan ASI di dalam kulkas dalam kondisi beku bisa membuat ASI bertahan lebih lama sampai jangka waktu setidaknya 2 minggu jadi kesempatan untuk memberikan ASI pada bayi cukup banyak.