Tips dan Contoh Artikel Bahasa Inggris yang Menarik

  • Post author:
  • Post category:Pendidikan

Bahasa Inggris saat ini digunakan sebagai salah satu bahasa internasional. Oleh karena itu, banyak orang yang menuliskan opini maupun fakta ke dalam bahasa Inggris sehingga orang lain dari seluruh dunia bisa membaca tulisan tersebut. Salah satu jenis tulisan tersebut adalah artikel. Apa yang dimaksud dengan artikel bahasa Inggris? Secara umum, artikel adalah tulisan yang berisikan gagasan atau opini dari penulis dan didasarkan pada fakta yang ada. Oleh karena itu, artikel bahasa Inggris merupakan gagasan atau opini berdasarkan fakta yang ditulis dengan bahasa Inggris. Ada banyak jenis artikel bahasa Inggris. hal ini didasarkan pada tema atau topik yang dibuat dalam artikel tersebut.

Tips Membuat Artikel Bahasa Inggris

Untuk membuat sebuah artikel bahasa Inggris yang baik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh penulis. Salah satunya adalah isi artikel harus berdasarkan fakta. Sehingga, informasi yang dituliskan dalam artikel tersebut dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Selain itu, artikel tersebut juga harus bersifat informatif. Hal ini dilakukan agar pembaca artikel dapat mendapatkan informasi penting mengenai fakta yang tidak mereka ketahui sebelumnya. Artikel bahasa Inggris juga umumnya dibuat dengan menggunakan bahasa resmi meskipun nantinya ada beberapa proverb atau idiom yang digunakan pada artikel tersebut.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jenis artikel yang ingin dibuat. Artikel dalam bahasa Inggris dapat dibedakan menjadi beberapa macam yaitu artikel eksposisi, artikel argumentatif, dan artikel persuasi. Artikel eksposisi dibuat untuk memberikan informasi pengetahuan secara runtut serta beberapa dilengkapi gambar dan grafik. Artikel argumentatif digunakan untuk mengungkapkan opini atau pendapat dari suatu keadaan tertentu yang ada di masyarakat. Sedangkan artikel persuasi digunakan untuk menarik pembaca agar mau mengikuti apa yang tertulis dalam artikel tersebut.

Contoh Artikel yang Menggunakan Bahasa Inggris

Berikut ini salah satu contoh artikel bahasa Inggris mengenai manfaat mengkonsumsi sayuran dan terjemahannya

What Are the Benefits of Vegetables?

Living a healthy life is a must for everyone since being healthy can help people to do their activities. Consuming vegetables can help people to maintain their health. Why? Vegetables contain many nutrients which give benefits to human health. For example, consuming carrots as a part of the dietary menu. Carrots contain at least 52 calories in each chopped. It contains Vitamin A and Beta Carotene which are useful to keep the healthiness of eyesight. Another example is spinach. This vegetable contains many kinds of nutrients such as vitamin A, iron, calcium, Vitamin K, magnesium, antioxidants, and folate. Therefore, consuming spinach can help people to avoid some diseases which are caused by a lack of nutrients.

Terjemahan dari artikel tersebut adalah sebagai berikut:

Apa Manfaat Sayur?

Menjalani hidup sehat merupakan suatu keharusan bagi setiap orang karena dengan sehat dapat membantu manusia untuk melakukan aktivitasnya. Mengkonsumsi sayuran dapat membantu masyarakat untuk menjaga kesehatannya. Mengapa? Sayuran mengandung banyak nutrisi yang memberikan manfaat bagi kesehatan manusia. Misalnya, mengkonsumsi wortel sebagai bagian dari menu diet. Wortel mengandung setidaknya 52 kalori dalam setiap potongannya. Wortel juga mengandung Vitamin A dan Beta Carotene yang berguna untuk menjaga kesehatan indera penglihatan. Contoh lainnya adalah bayam. Sayuran ini mengandung berbagai macam nutrisi seperti vitamin A, zat besi, kalsium, Vitamin K, magnesium, antioksidan, dan folat. Oleh karena itu, mengkonsumsi bayam dapat membantu masyarakat untuk terhindar dari beberapa penyakit yang disebabkan oleh kekurangan nutrisi.