Cara Siaran Langsung di Tiktok

  • Post author:
  • Post category:Teknologi

Tiktok merupakan sebuah platform berbagi video dengan durasi singkat yang berasal dari Cina. Bisa dikatakan, aplikasi besutan Negeri Tirai Bambu ini cukup cepat dan melesat perkembangannya. Meski memakan kuota dan memori yang sangat besar, aplikasi ini bisa menjadi yang paling populer, bahkan jumlah unduhan Tiktok sempat kalahkan Facebook dan Instagram.

Selain bisa digunakan untuk berbagi video berdurasi 15-60 detik, Tiktok juga bisa digunakan untuk melakukan siaran langsung. Namun, tidak seperti platform lainnya yang memungkinkan seluruh pengguna bisa siaran langsung, tidak semua pengguna Tiktok bisa memulai siaran langsung. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melakukan siaran langsung di Tiktok.

Persyaratan siaran langsung di akun Tiktok, di antaranya harus memiliki minimal 1.000 folllower, berusia 16 tahun ke atas, dan harus update aplikasi Tiktok versi terbaru. Itulah sebabnya, para pengguna baru Tiktok tidak bisa langsung melakukan Live atau siaran langsung di akun Tiktoknya. Untuk yang sudah bisa melakukannya, berikut ini cara siaran langsung di Tiktok.

Pertama, buka aplikasi Tiktok. Pastikan Anda sudah memasang aplikasinya pada smartphone yang akan digunakan untuk siaran langsung. Kemudian, log-in aplikasi seperti biasa Anda akan membuak media sosial lainnya. Setelah aplikasi terbuka, pada Home Tiktok, sentuh ikon ‘+’ yang berarti ‘Create’ terletak di bagian tengah bawah layar.

Setelah layar video terbuka, geser layar dan berhenti pada menu ‘Live’ atau Anda bisa langsung menyentuh menu tersebut yang berada di samping tombol perekam. Langkah selanjutnya, kini saatnya Anda memberikan judul menarik pada siaran langsung yang akan dimulai. Berikanlah judul yang bisa menarik perhatian audiens online, bahkan offline.

Perhatikan beberapa hal saat membuat judul, yaitu judul tidak boleh mengandung kata-kata kasar dan eksplisit. Jika tidak, video Anda bisa saja disensor. Langkah terakhir jika Anda sudah siap, maka tekanlah tombol ‘Go Live’ dan siaran langsung segera dimulai. Mudah sekali bukan cara siaran langsung di Tiktok? Karenanya, tidak ada salahnya Anda mencoba melakukan siaran langsung di aplikasi Tiktok.

Selain karena persyaratan yang sudah dijelaskan sebelumnya, beberapa pengguna masih mengeluhkan tidak menemukan fitur Go Live di aplikasi Tiktok mereka. Mengapa hal ini bisa terjadi? Perlu diketahui, bahwa fitur ‘Go Live’ pada Tiktok saat ini masih dalam tahap uji coba. Bisa jadi belum semua pengguna bisa menggunakannya.

Untuk menggunakan fitur ini, pastikan Anda telah melakukan upgrade aplikasi Tiktok versi terbaru. Jika Anda merupakan seleb Tiktok atau sudah memiliki lebih dari 1.000 pengikut di Tiktok, kemungkinan mendapatkan update terbaru Tiktok akan semakin besar. Sehingga, Anda bisa mencoba fitur ‘Go Live’ lebih awal.

Selain itu, ada beberapa kata-kata yang dilarang untuk masuk pada siaran langsung pengguna Tiktok, di antaranya follow, duet, donasi, bff, dan lain sebagainya. Sebaiknya carilah subtitusi katanya. Perhatikan betul segala persyaratan dan hal penting lainnya mengenai siaran langsung di Tiktok sebelum melakukannya agar Anda bisa berinteraksi dengan penonton atau pengguna lainnya saat Live Tiktok.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui tentang siaran langsung di aplikasi Tiktok. Anda yang belum bisa melakukan siaran langsung di Tiktok jangan berkecil hati, perbanyaklah followers Anda terus dengan konsisten membuat konten di Tiktok. Jika ingin mendapatkan followers yang banyak secara instan, Anda bisa menggunakan SMM Panel Indonesia terbaik.