Cara Mengembalikan Facebook yang Dibajak Dengan Mudah

  • Post author:
  • Post category:Teknologi

Cara mengembalikan akun Facebook ( FB ) yang dibajak  berikut dapat dijadikan referensi untuk memulihkan akun fb yang kena hack orang tak bertanggung jawab.

Walaupun FB sudah memperbarui sistem keamanan mereka. Namun potensi diretas masih bisa terjadi. Lazimnya, akun FB yang sudah diretas atau terkena hack tidak dapat lagi login.

Bagi kamu yang akun Fb  dibajak, merujuk pada situs efyei Anda bisa gunakan, cara mengembalikan akun facebook yang dibajak berikut ini dapat anda simak merujuk pada situs efyei.

Cara Mengembalikan Akun FB yang Dibajak Tanpa Email

Cara kembalikan akun facebook yang dibajak yang pertama, dapat dilakukan tanpa email.

Biasanya, cara ini dapat dicoba ketika anda lupa email yang dipakai untuk registrasi FB. Atau cuma gunakan nomor ketika mendaftar facebook.

dilakukan jika pemilik akun lupa alamat email yang digunakan atau mereka hanya menggunakan nomor telepon saat mendaftar di FB.

Nah jika akun fb anda dibajak dan tak dapat login dengan email, maka gunakanlah nomor ponsel yang anda gunakan untuk mendaftar facebook.  Tapi kalau ternyata nomor hp juga tak dapat untuk login, satu satunya cara adalah mereport akun facebook. Minta beberapa teman atau saudara untuk menghapus akun facebook anda yang terkena bajak. Sehingga dengan terhapusnya FB, pembajak facebook anda tak lagi dapat menyalahgunakan akun facebook.

Cara Mengembalikan Akun FB yang Dibajak

Cara mengembalikan akun FB yang dibajak adalah masuk ke halaman utama di browser. Lalu, masukkan nomor HP yang terhubung di akun FB. Setelah itu, kirimkan kode verifikasi ke nomor HP.

1. Masuk ke Halaman Facebook dan Login

Masuk ke halaman https://www.facebook.com/login/identify?helpref=help_wizard pada browser yang kamu gunakan. Kamu bisa membuka lewat HP maupun laptop. Setelah itu, masukkan nomor HP kamu yang terhubung di akun FB. Jika muncul profil kamu, maka ada pilihan yang tersedia, yaitu “Send code via number”. Setelah itu, kamu bisa pilih opsi tersebut.

2. Akses Kembali Akun Facebook

Nantinya, kamu akan menerima SMS notifikasi yang berisi kode. Pastikan kode tersebut hanya diketahui oleh dirimu. Lalu, masukkan kode tersebut di kolom ini. Setelah itu, masukkan password baru kamu. Pastikan password yang kamu buat berbeda dengan yang lama dan buat lebih rumit agar tidak mudah dibobol. Jika proses di atas sudah berhasil, maka kamu bisa mengakses kembali akun tersebut.

Nantinya, akan ada konfirmasi terkait perkembangan report akun kamu di FB milik temanmu. Notifikasinya akan muncul seperti ‘Ya’ atau ‘Tidak’.

Setelah kamu mengetahui cara mengembalikan akun FB yang dibajak, Kami akan membagikan tips agar akun FB tidak mudah dibajak oleh orang tidak bertanggung jawab.

Tips Supaya Akun Facebook Tidak Kena Hack

Gunakan password kuat dan susah ditebak. Ini akan meminimalisir pembajakan akun. gunakan password dengan memakai huruf kombinasi angka. Sehingga tidak mudah diakses oleh peretas.

Kemudian, tips supaya akun facebook aman dari upaya peretasan, jangan sembarangan klik tautan/link di facebook. Karena bisa jadi itu merupakan trik para peretas untuk mengakses akun anda.

Nah itulah tadi cara mengembalikan facebook yang dibajak. Bisa gunakan email untuk login ke facebook anda yang dibajak lalu mengganti password anda dan bisa juga login ke facebook menggunakan nomor telepon yang sebelumnya digunakan untuk mendaftar. Tapi jika keduanya tak bisa dijalankan,  satu satunya cara adalah melakukan report akun fb anda untuk menghapusnya. Supaya akun anda tidak salah gunakan lagi oleh peretas.