Cara Memutihkan Mata Kuning Secara Alami

  • Post author:
  • Post category:Kesehatan

Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang fungsinya sangat penting. karena mata merupakan jendela dunia. Jika anda memiliki mata sehat Anda patut bersyukur banyak orang tidak beruntung yang tidak dapat menikmati indahnya dunia.

Mata kuning atau merah dapat diakibatkan oleh beberapa faktor. Seperti kurang tidur, stress terkena asma, sering beraktivitas di ruangan, suhu tinggi, sering terkena sinar matahari.

Selain itu bisa juga disebabkan karena kurang serat, terkena asap rokok, dan terlalu lama bekerja di depan layar komputer. jika mata Anda berwarna kuning,  anda tidak perlu khawatir.

Karena ada cara memutihkan mata kuning secara alami yang bahannya cukup mudah didapat. Yaitu dengan menggunakan daun sirih dan jus kentang dan mentimun.

cara memutihkan mata kuning Alami dengan Daun Sirih

Selain dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan bau mulut.  daun sirih juga dapat digunakan untuk memutihkan bola mata yang kuning.

Cara memutihkan mata kuning ini merupakan cara yang banyak dilakukan oleh Kebanyakan orang untuk memutihkan mata yang kuning. Simak Selengkapnya berikut ini.

  1. Sediakan daun sirih yang sudah dibersihkan.
  2. Rebus daun sirih sampai mendidih dan dinginkan air rebusan tersebut.
  3. Gunakan air sirih tersebut sebagai tetes mata. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itulah tadi cara mengobati mata kuning menjadi putih kembali dengan menggunakan obat alami dari daun sirih. Selain direbus, anda juga bisa mengobati mata kuning tanpa harus merebusnya lebih dulu.

Melainkan dengan cara sediakan air secukupnya. Ambil satu atau beberapa lembar daun sirih dan remas daun sirih tersebut dalam air, hingga berubah warna kehijauan. Selanjutnya gunakan  air perasaan ini untuk tetes mata. Pengobatan dengan daun sirih ini akan terasa perih pada mata namun rasa perihnya hanya sesaat.

cara memutihkan mata kuning dengan Mentimun

Cara memutihkan mata kuning selanjutnya adalah dengan menggunakan mentimun. Memang, mentimun punya banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk mata.

Mentimun juga punya khasiat bisa  membuat mata jauh lebih segar. Cara menggunakannya cukup mudah. Tinggal sediakan mentimun, lalu mengirisnya. Kemudian tempelkan di bagian mata yang dalam keadaan tertutup.

Lakukan cara ini dengan rutin. Sehingga proses pemulihan mata kuning menjadi putih lebih optimal. penggunaan masker timun juga bagus untuk atasi mata lelah, hingga cegah keriput. Kulit wajah dan area mata menjadi kencang.

Teh Hijau

Cara memutihkan mata kuning dengan bahan alami lainya yang bisa anda coba yakni dengan menggunakan teh hijau. Caranya, anda tinggal menaruh teh hijau bekas pakai ada kelopak mata. Tapi sebelum dipakai, sebaiknya lebih dulu memasukkan kantong teh ke kulkas  15 menit. Kalau sudah,tinggal tempel di mata sekitar 10 menit.

Jus Lemon

Tidak cuma segar saat dijadikan jus. Ternyata buah lemon juga bisa untuk memutihkan mata yang kuning. Cara menggunakanya juga gampang. Pertama  tinggal gosok gosokan lemon pada area mata. Atau menaruhnya sebagai kompres dengan menempelnya di mata. Namun jangan sampai air jus lemon masuk ke mata karena rasanya perih.

Membatasi Minuman Bersoda dan Kafein

Cara putihkan mata kuning secara alami lainya. Yaitu dengan batasi minuman kafein dan bersoda. kadena minuman minuman semacam ini membuat mata menguning dan kotor. Maka sebaiknya menghindarinya.

Sebagai gantinya disarankan minum air putih secukupnya untuk bersihkan kotoran mata. Terlebih, konsumsi air putih juga bagus untuk kesehatan tubuh.

Nah itulah cara memutihkan mata kuning menjadi putih kembali dengan bahan alami. Tapi jika mata kuning disebabkan karena penyakit mata, saran terbaik adalah konsultasi dengan dokter. Dan dokter mungkin akan merekomendasikan Anda melakukan operasi Lasik.