Catat! Begini Cara Cek Paket Indosat Ooredoo

  • Post author:
  • Post category:Teknologi

Tutorial tentang cara cek paket Indosat itu penting banget untuk diketahui oleh para pengguna. Bayangkan saja jika Anda sedang asyik streaming YouTube atau sedang mengobrol menggunakan aplikasi chatting online lalu tiba-tiba internet terputus. Pasti rasanya kesal sekali dan jadi tidak mood lagi. Hal ini tentu tidak akan terjadi jika Anda sering mengecek kuota dan memperkirakan penggunaan paket datanya.

Rutin mengecek kuota internet juga dapat mengetahui berapa kebutuhan internet harian atau bulanan Anda. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikan pembelian paket selanjutnya sesuai kebutuhan agar tidak boros. Paket internet Indosat saat ini banyak disukai oleh berbagai kalangan karena harganya terjangkau dan sinyal kuat. Banyak promo menarik yang ditawarkan.

Cara Cek Paket Indosat via SMS

Paket internet dari provider Indosat sangat beragam mulai dari paket harian, mingguan, bulanan, bahkan ada yang tahunan. Untuk mengecek paket internet Indosat, Anda bisa menggunakan layanan SMS dengan format berikut ini.

Ketik USAGEย lalu kirim ke 363

Selanjutnya, Anda akan menerima pesan atau SMS yang berisi informasi paket internet dan sisa kuota. Cara ini merupakan yang paling mudah dan praktis sehingga banyak dilakukan oleh para pengguna kartu Indosat.

Mengenai kuota internet kartu Indosat sebenarnya Anda tidak perlu khawatir ketika masa aktifnya habis. Hal ini karena Indosat memiliki layanan data rollover sehingga kuota sebelumnya bisa di akumulasi dengan pembelian kuota selanjutnya. Artinya, kuota yang sebelumnya tidak hangus, hanya tertahan sementara. Syaratnya yaitu hanya berlaku untuk paket Freedom Combo dan paket Unlimited.

Cek Paket Indosat via Dial Up

Selanjutnya, Anda juga bisa melakukan cara cek paket Indosat lewat dial up atau menu panggilan yang ada di ponsel. Caranya juga simpel dan gampang sekali.

  1. Masuk ke menu panggilan dan ketik *123#, lalu tekan tombol call atau memanggil
  2. Lalu pilih nomor 7 dan klik OK atau SEND
  3. Pilih opsi nomor 1 untuk cek paket kuota, lalu klik OK atau SEND
  4. Silahkan tunggu beberapa saat, Anda akan menerima SMS berisi informasi paket internet dan sisa kuota saat ini

Cek Paket Indosat via Aplikasi MyIM3

Cara cek paket Indosat bisa juga dilihat dari aplikasi MyIM3, itulah sebabnya pengguna kartu Indosat wajib punya aplikasi ini. Aplikasi MyIM3 menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh pengguna termasuk cek pulsa, beli pulsa, cek kuota, beli paket dan lain-lain. Nah, untuk melakukan pengecekan kuota internet melalui aplikasi MyIm3 lakukan langkah berikut ini.

  • Pertama, tentu saja download dulu aplikasi MyIM3 dan lakukan pendaftaran dengan nomor Indosat yang Anda gunakan
  • Kedua, jika sudah terdaftar Anda bisa langsung membuka aplikasinya
  • Informasi nama, nomor telepon dan sisa kuota akan muncul di beranda aplikasi atau halaman utama
  • Untuk mengecek lebih detail Anda bisa klik informasi tersebut

Ponsel tanpa internet emang sedikit membosankan karena ada banyak aplikasi yang harus terhubung dengan jaringan internet. Nah, supaya tetap terhubung dengan internet ada baiknya Anda rajin mengecek kuota dan jangan lupa mengisi pulsa. Cara cek paket Indosat bisa dilakukan dengan langkah-langkah di atas.

Sedangkan untuk mengisi pulsa saat ini sudah tidak perlu repot-repot lagi karena Anda bisa memanfaatkan aplikasi marketplace yang menawarkan layanan pembelian pulsa. Selain itu, Anda juga bisa daftar agen pulsaย untuk mengakomodasi kebutuhan pulsa pribadi dan keluarga. Hal ini tentu lebih hemat biaya daripada membelinya di konter pulsa.