Manfaat Buah Kersen Bagi Wajah Kesehatan Pria dan Wanita

Tahukah kamu dengan buah kersen? Beberapa dari masyarakat menyebut buah kersen ini adalah talok, widoro, ataupun keresem. Buah ini jarang yang menjual, namun banyak masyarakat yang menanamnya di pekarangan rumah. Kalau kamu memiliki pohonnya, maka ketahuilah manfaat buah kersen bagi wajah kesehatan untuk pria dan juga wanita.

Pohon dari buah ini memiliki tinggi sekitar 4 sampai dengan 5 meter, berciri-ciri mempunya dedaunan yang rindang. Karena rindang, sering dilakukan anak-anak untuk bermain dibawahnya dan sekaligus memetik buahnya. Jadi bisa dikatakan bahwa buah ini sering dimakan buah oleh anak-anak saja, padahal untuk orang dewasa juga ada manfaatnya.

Bagi kamu yang memiliki gangguan penglihatan, maka memakan buah kersen ini sangat direkomendasikan. Karena kersen mempunyai kandungan vitamin A serta betakaroten. Kedua kandungan adalah asupan penting untuk retina mata, sehingga akan menjaga daya penglihatan mata. Dengan vitamin yang cukup akan membuat mata terlihat lebih segar, sehingga wajah pun tampak berseri-seri.

Dengan mengkonsumsi buah kersen juga ampuh untuk mengurangi rasa sakit pada penderita asam urat. Selain mengurangi rasa sakitnya, bahkan jika dikonsumsi setiap hari maka bisa menghilangkan penyakit itu. Jadi, buah kersen ini bisa mencegah sekaligus mengobati penyakit asam urat. Nah, bagi kerabat kalian yang sering mengeluh akibat sakit asam urat, maka carilah buah kersen yang manis ini.

Perlu kamu ketahui juga daun dari buah kersen bisa bermanfaat untuk antiseptik yang dapat membunuh mikroba negatif dalam tubuh. Kandungan antiseptik yang terkandung dalam daun kersen ini senyawa dengan tanin, saponin dan flavonoid. Sedangkan untuk mendapatkan sari dari daun kersen ini, kamu bisa merebusnya dan meminum airnya. Rasanya memang tidak sesedap rebusan teh, namun yang terpenting adalah khasiatnya.

Tanpa diduga juga, manfaat buah kersen bagi wajah kesehatan bisa mengurangi jerawat hingga sampai menghilangkannya. Jadi bagi kamu yang mengeluh karena banyak jerawat, maka jangan susah lagi untuk mencari obat apa yang cocok. Cukup mengkonsumsi buah kersen secara rutin setiap hari untuk mengobatinya secara alami.