Tips dan Cara Desain Rumah Hook 2 Muka

Rumah hook atau rumah yang berada di sudut atau pojok adalah rumah yang lokasinya memiliki dua sisi yang terbuka, dibagian depan dan bagian sampinynya.

Kelebihan memiliki rumah hook adalah ukuran tanah akan lebih luas dibandingkan ukuran tanah yang lokasinya tidak hook. Dengan membeli kavling atau tanah hook di perumahan akan membuat sinar matahari akan dengan mudah masuk kesetiap ruangan di dalam rumah dengan sempurna.

Selain itu keuntungan lainnya memiliki rumah hook adalah nilai purna jual rumah akan lebih tinggi dibandingkan dengan perumahan atau rumah yang tanahnya tidak hook.

Untuk menambah inspirasi dalam membangun atau merenovasi rumah hook, silahkan simak beberapa tips dan cara desain rumah hook 2 muka berikut ini.

Desain Rumah Hook 2 Muka Dengan Memiliki Taman Depan Rumah

Tips desain rumah hook 2 muka pertama adalah menambahkan sebuah taman depan rumah. Kelebihan tanah di rumah hook biasanya juga tidak hanya pada bagian depan rumah saja, bahkan sampai ke samping rumah.

Sehingga agar membuat rumah hook 2 muka tampak lebih asri dan nyaman untuk dihuni. Kamu bisa menambahkan taman depan rumah yang menyambung sampai ke bagian samping rumah. Kamu bisa menanam beberapa pohon, tanaman dan rumput hias untuk mempercantik rumah dengan memiliki lahan hijau yang indah.

Desain Rumah Hook 2 Muka Dengan Memanfaatkan Halaman Belakang

Selain bagian depan rumah, samping rumah biasanya rumah hook juga memiliki halaman belakang yang cukup luas saat belum bangunan rumah aslinya direnovasi. Kamu bisa memanfaatkan halaman belakang rumah ini untuk dibuat sebuah pagar keliling. Sehingga dapat membatasi antara rumah kamu dengan rumah dari tetanggga belakang rumah.

Sehingga kamu akan memiliki privasi yang lebih kondusif, dibandingkan dengan membiarkan halaman belakang langsung bersebelahan dengan rumah tetangga.

Desain Rumah Hook 2 Muka Minimalis

Jika kamu adalah pecinta desain minimalis, maka kamu juga bisa membuat rumah dengan konsep desain Desain Rumah Hook 2 Muka minimalis. Kamu bisa mendesain bagian fasad rumah dengan material kombinasi kayu dan dinding bata ataupun dinding batu alam. Dengan mendesain bagian fasad dengan unsur alami ini membuat tampilan depan dan samping rumah akan tampak lebih natural dan eye catching.

Selain itu, kamu juga bisa mendesain desain jendela rumah dengan ukuran yang lebih besar di setiap sudut rumah. Dengan menggunakan jendela yang berukuran besar ini akan membuat rumah tampak lebih modern. Serta bisa membuat cahaya alami dan sirkulasi udara masuk ke dalam rumah dengan lebih sempurna.

Desain Rumah Hook 2 Muka Tampak Mewah

Untuk membuat desain rumah hook 2 muka tampak mewah, kamu harus membangun rumah dengan 2 lantai. Selain itu kamu juga harus memperhatikan materail fasad rumah yang lebih modern dan mewah. Kamu bisa menambahkan sebuah pilar berukuran di teras depan rumah dan samping rumah.

Kamu juga harus membuat rumah dengan dominasi dinding dan jendela terbuat dari kaca yang berukuran besar. Sehingga menciptakan rumah semi terbuka yang akan menampakan kemewahan tersendiri.

Selain itu bagian garasi yang ada di depan rumah atau samping rumah bisa kamu beri pengaman menggunakan pintu harmonika surabaya. Sehingga kendaran yang terparkir di garasi akan menjadi lebih aman.

Nah, itulah beberapa tips dan cara desain rumah hook 2 muka yang bisa jadi referensi untuk membangun rumah ataupun merenovasi rumah.