Apakah Odol Bisa Memerahkan Bibir? Simak Cara dan Resikonya

  • Post author:
  • Post category:Umum

Cara untuk memerahkan bibir dengan menggunakan odol sebenarnya bukan karena tanpa alasan. Sekarang ini sudah banyak orang yang menilai bahwasanya ada memiliki kandungan yang bisa membantu dalam memerahkan bibir secara maksimal.

Odol mempunyai kandungan bagus berupa agen abrasi yang nantinya dapat mengikis makanan, noda serta adanya bakteri. Selain itu, ada juga terdapat kandungan flouride yang nantinya bermanfaat dalam mencegah terjadinya gigi berlubang.

Cara Memerahkan Bibir Dengan Odol

  1. Hanya Dengan Odol

Cara untuk memerahkan bibir dengan menggunakan odol tidak perlu memanfaatkan bahan campuran lainnya. Pastikan telah memilih odol dengan warna putih karena mempunyai banyak kandungan agen abrasi dan tanpa deterjen.

Cara untuk mengaplikasikannya tergolong lebih mudah karena cukup dengan mengeluarkan odol di ujung jari dan dioleskan di bagian bibir sembari dipijat dengan arah melingkar. Diamkan olesan odol tersebut kisaran 15 menit dan bilas menggunakan air dingin, lalu dikeringkan dengan handuk.

  1. Campuran Odol dan Madu

Adanya campuran odol dan madu bisa diaplikasikan sebagai bahan untuk memerahkan bibir. Tujuan penggunaan dari kedua bahan tersebut menjadikan bibir mendapatkan nutrisi secara maksimal dan membuat bibir terasa lembab.

Penggunaan madu harus dengan madu murni supaya memiliki banyak khasiat yang bermanfaat untuk bibir. Cara pengaplikasiannya cukup dengan mencampurkan kedua bahan tersebut untuk dijadikan sebagai scrub yang dioleskan di bagian bibir.

Pada saat mengoleskan di bagian bibir juga perlu dilakukan pijatan yang membutuhkan waktu kisaran kurang dari 15 menit. Setelah itu, bersihkan kembali bibir dengan menggunakan air dingin dan pastikan telah mengeringkannya menggunakan handuk.

  1. Campuran Odol dan Gula Pasir

Perawatan untuk memerahkan bibir ini menjadi tips dari beautyroom.id supaya menjadikan bibir terlihat merah merona secara alami. Cara lain yang bisa digunakan dalam memerahkan bibir dengan menggunakan odol yang ditambahkan gula pasir terlebih dahulu.

Adanya gula pasir ini memiliki tujuan untuk dijadikan sebagai scrub alami yang nantinya bisa membantu dalam mengangkat sel kulit mati yang telah menumpuk di bagian bibir. Sehingga nantinya bisa menjadikan bibir terlihat lebih cerah alami dengan perawatan secara rutin.

Pengaplikasian odol dan gula pasir ini cukup dengan mencampurkan seujung jari dan satu sendok teh gula pasir untuk dicampur sampai merata. Setelah itu, oleskan di bagian bibir secara merata sembari memberikan pijatan dalam waktu 5 sampai 10 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Penerapan dengan perpaduan odol dan gula pasir sebenarnya tidak perlu didiamkan untuk memerahkan bibir karena apabila didiamkan terlalu lama justru membuat gula pasir meleleh. Cara yang tepat dalam mengaplikasikan campuran odol bersama gula pasir ini cukup digunakan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Pastikan telah menghindari untuk menggunakan dalam memerahkan bibir dengan odol terlalu sering karena memberikan efek yang kurang bagus. Penggunaan odol harus dilakukan secara bertahap supaya tidak menimbulkan efek samping terhadap bibir itu sendiri.

Risiko Menggunakan Odol untuk Memerahkan Bibir

Dalam penerapan yang dilakukan untuk memerahkan bibir menggunakan odol sebenarnya tidak boleh terlalu sering untuk diaplikasikan. Hal ini dikarenakan, memberikan risiko pada bibir yang terlalu sering menggunakan odol sebagai scrub.

Sejumlah resiko yang nantinya dapat terjadi pada bibir ketika memanfaatkan odol untuk memerahkan sebagai berikut:

  • Bibir menjadi pecah-pecah
  • Bibir cenderung lebih kering
  • Mudah mengalami sariawan
  • Menimbulkan luka di bagian bibir
  • Warna bibir lebih hitam atau gelap.

Itulah beberapa cara yang bisa digunakan untuk memanfaatkan odol dalam memerahkan sering. Perhatikan efek samping dalam menggunakan odol untuk memerahkan bibir yang terlalu sering.